Cara Beralih Ke Akun Pribadi Instagram Dengan Mudah

Cara Beralih Ke Akun Pribadi Instagram Dengan Mudah

Ketahui cara beralih ke akun pribadi Instagram mudah tanpa waktu yang lama, bagi anda yang tidak mengetahui caranya, yuk simak penjelasan artikel ini.

Sebagai sosial media yang populer, Instagram dilengkapi dengan fitur bisnis untuk memperoleh penghasilan tambahan. Namun, adakalanya seseorang ingin beralih dari akun bisnis ke akun pribadi. Cara beralih ke akun pribadi Instagram sederhana di bawah ini bisa dijadikan panduan.

Memahami Cara Beralih Ke Akun Pribadi Instagram

Ada banyak alasan seseorang ingin mengubah akun bisnis Instagramnya menjadi akun personal termasuk terkait keamanan dan juga kenyamanan. Namun, secara umum alasan seseorang beralih akun personal Instagram diantaranya adalah:

  • Melindungi Privasi

Ketidaknyamanan konten yang dibuat dilihat oleh orang lain bahkan asing dan tidak pernah dikenal menjadi alasan seseorang beralih pada akun prsonal. Dengan begitu, Anda juga akan membatasi pengguna Instagram lainnya untuk berinteraksi dengan Anda kecuali yang masuk ke dalam daftar pengikutnya saja.

  • Memicu FOMO

Fear of Missing Out (FOMO) atau ketakutan ketinggalan yang tengah menjadi tren atau perbincangan banyak orang membuat Anda memilih akun bersifat pribadi. Pengguna Instagram dengan jumlah pengikut yang banyak terkadang membuat Anda penasaran dan ingin mengunjungi profilnya. Dengan menggunakan akun personal maka terdapat pembatasan dalam mengakses akun sosial media seseorang.

  • Menghindari Pencurian Konten

Konten yang diupload di akun Instagram terkadang dapat menguras ide dan kreativitas seseorang. Tak heran, banyak orang yang mengambil hasil konten orang lain tanpa memberikan kredit pada pemilik konten. Dengan beralih pada akun personal maka tidak sembarang orang dalam mengambil konten visual yang ada pada laman Instagram Anda tanpa seizin Anda.

  • Menambah Follower

Ketika beralih ke akun personal, maka setiap pengguna Instagram yang ingin melihat profil dan konten visual yang Anda bagikan harus menjadi follower terlebih dahulu. Hal ini tentu akan menambah jumlah follower. Apalagi setiap pengguna yang ingin menjadi follower harus melalui izin Anda sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa singgah ke akun Anda.

  • Melindungi dari Kejahatan

Instagram menjadi ruang bagi Anda untuk mengekspresikan segala hal dalam bentuk konten visual. Namun, tidak semua orang dapat memberikan penghargaan pada konten yang Anda buat. Bahkan banyak diantara pengguna Instagram yang menuliskan kata-kata tidak pantas pada kolom komentar yang dapat memicu perbuatan kejahatan.

Panduan Cara Untuk Beralih Ke Akun Instagram Pribadi

Mengubah akun bisnis ke akun personal pada laman Instagram akan mengubah data statistik sekaligus informasi bisnis yang Anda miliki. Bahkan, semua fitur pro yang sebelumnya aktif akan dinonaktifkan secara otomatis.

Namun, jika Anda sudah yakin untuk beralih akun maka cara beralih akun personal Instagram yang dapat diikuti adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Instagram, lalu masukan akun Instagram Anda.
  2. Pilih menu pengaturan pada bagian kanan pojok atas yang berbentuk garis tiga horizontal.
  3. Klik menu kelola akun lalu pilih opsi akun.
  4. Klik menu beralih akun pribadi.
  5. Lakukan konfirmasi dengan mengklik beralih akun pribadi.
  6. Selesai.

Anda akan melihat perubahan akun tersebut pada tampilan profil. Selain itu, layanan pro tersedia pun akan secara otomatis dinonaktifkan. Dengan perubahan tersebut maka sudah dipastikan peralihan akun tersebut berhasil.

Kesimpulan

Cara beralih ke akun pribadi Instagram yang sederhana dengan proses yang cepat tentu tidak akan merepotkan Anda. Akan tetapi, perlu diingat bahwa untuk mengaktifkan akun bisnis kembali maka Anda harus membuat akun Instagram baru dan menautkannya melalui FB terkait. Untuk itu, pastikan Anda memikirkan terlebih dahulu sebelum melakukan langkah di atas.