Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif Lewat HP

Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif Lewat HP

Anda lupa kata sandi saat mengakses Facebook? Telusuri cara membuka facebook lupa kata sandi nomor hp tidak aktif lewat hp dengan mudah dan praktis!

Dalam menjalankan media sosial seperti Facebook, terkadang Anda lupa kata sandi atau password untuk mengakses akun Facebook Anda tersebut. Maka tidak heran jika banyak orang yang berusaha mengakses ke dalam media sosialnya tersebut dengan cara membuka Facebook lupa kata sandi nomor HP tidak aktif lewat HP dan mengikuti setiap panduan yang ada.

Jika Anda tidak menyimpan kata sandi akun media sosial Anda, tentu hal tersebut dapat membuat Anda kesulitan untuk masuk ke dalam akun tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, terdapat beberapa langkah mudah yang bisa Anda terapkan untuk membuka Facebook meskipun Anda lupa password dan nomor yang terkoneksi dengan FB sudah tidak aktif melalui pembahasan di bawah ini.

4 Langkah Membuka Facebook Meskipun Lupa Password dengan Praktis

Username dan kata sandi merupakan dua hal yang sangat diperlukan jika Anda hendak masuk ke dalam akun Facebook yang Anda miliki. Jika Anda lupa kata sandi akun FB Anda tersebut, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan agar tetap bisa mengakses akun Facebook Anda.

  1. Manfaatkan fitur lupa password menggunakan email

Selain menggunakan aplikasi lupa kata sandi Facebook, lupa password menjadi salah satu fitur dalam setiap akun medial sosial yang bisa Anda gunakan supaya dapat membuka kembali Facebook Anda. Anda cukup pilih opsi tersebut pada halaman login dan kirim kode reset melalui akun email yang terhubung dengan Facebook. Nantinya, Anda bisa mengubah password lama Anda menjadi password yang baru.

  1. Gunakan nomor ponsel yang terhubung

Anda juga bisa memanfaatkan nomor ponsel yang terhubung dengan akun FB Anda. sebagai salah satu cara membuka Facebook lupa kata sandi nomor HP tidak aktif lewat HP. Prosedurnya mirip dengan pembahasan sebelumnya, namun pastikan Anda mengirim kode reset ke nomor ponsel yang sudah terhubung ke akun Facebook Anda tersebut.

  1. Gunakan alamat email alternatif

Saat membuat akun Facebook baru, Anda akan diminta mengaitkan akun Facebook dengan nomor ponsel, email utama dan juga email alternatif. Langkah selanjutnya yang bisa Anda ambil untuk memulihkan akun Facebook Anda dengan menggunakan alamat email alternatif. Tata caranya sama dengan yang sebelumnya, hanya saja Anda mengirimkan kode reset ke email alternatif.

  1. Menjawab pertanyaan keamanan

Facebook juga memiliki sistem keamanan yang unik berupa beberapa pertanyaan keamanan. Jika Anda lupa password Facebook Anda, Anda bisa menjawab pertanyaan keamanan yang Anda atur saat membuat akun Facebook tersebut. Pertanyaan keamanan sendiri umumnya membahas tentang data diri Anda pribadi seperti tanggal lahir, hobi dan lain sebagainya.

Faktor yang Membuat Anda Tidak Dapat Mengakses ke Akun Facebook

Pada dasarnya, ada beberapa faktor yang membuat Anda tidak bisa masuk dan mengakses ke dalam akun Facebook Anda. Beberapa faktor tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Lupa kata sandi yang digunakan

Lupa kata sandi atau password menjadi salah satu faktor utama mengapa Anda tidak bisa masuk ke dalam akun Facebook Anda. Manfaatkan fitur lupa password untuk memulihkan akun FB Anda.

  • Gangguan sinyal dan jaringan

Gangguan sinyal atau jaringan juga bisa menjadi faktor Anda tidak dapat masuk Facebook. Tunggu beberapa saat hingga jaringan normal untuk mengakses akun Anda kembali.

kesimpulan

Melalui pembahasan di atas, terdapat banyak sekali cara membuka Facebook lupa kata sandi nomor HP tidak aktif lewat HP yang bisa Anda gunakan. Semoga langkah-langkah tersebut di atas dapat membantu mengatasi masalah Anda.